Ahad 11 Oct 2015 07:45 WIB

Depoitre Lakoni Debut dengan Manis

Logo Piala Eropa 2016 di Prancis.
Foto: Nationalturk.com
Logo Piala Eropa 2016 di Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL --  Striker Laurent Depoitre mengawali debut internasionalnya dengan hasil yang terbilang manis. Tampil penuh selama 90 menit, Depoitre menyumbang satu gol bagi kemenangan 4-1 atas Andorra di laga kualifikasi Grup B Piala Eropa 2016 di Stadion Comunal De Aixovall, Andora, Ahad (11/10) dinihari WIB.

Depoitre tidak hanya sukses membawa Belgia menang, tetapi sekaligus memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Belgia, yang menembus perempat final Piala Dunia 2014, akan bermain di Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak 2000 ketika mereka bertindak sebagai tuan rumah bersama dengan Belanda. Terakhir kalinya Belgia lolos ke final adalah pada 1984.

Depoitre menutup kemenangan Belgia lewat golnya menit 64 setelah delapan menit gol penalti Eden Hazard. Belgia sebenarnya berpeluang memperbesar keunggulan menjadi 5-1 setelah mendapat hadiah penalti usai gol Depoitre.

Tapi sayang kiper Andora, Ferran Pol, kali ini mampu melakukan menggagalkan tembakan penalti Hazard. Kini, dengan situasi pemuncak klasemen sebelumnya Wales kalah 0-2 dari Bosnia, Belgia dapat finis di posisi pertama dengan kemenangan kandang atas Israel pada Selasa pekan depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement