Ahad 11 Oct 2015 08:03 WIB

Roy Hodgson: Inggris Harus Menang Laga Awal

Rep: c17/ Red: Angga Indrawan
Roy Hodgson
Foto: The Guardian
Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson telah memperingatkan skuatnya jika kekalahan di awal laga Euro 2016 di Prancis mendatang bisa membuat stabilitas tim hancur dan dapat memperkeruh perjalanan mereka di panggung besar tersebut. The Three Lions belum berhasil memenangkan laga pertama mereka di salah satu turnamen bergengsi dunia.

Terakhir mereka takluk di tangan Italia saat pembukaan Piala Dunia Brasil di Grup. Alhasil pelatih berusia 68 tahun tersebut tak ingin skuatnya mengalami kekalahn di awal-awal laga partai besar, agar terhindar dari tekanan yang tinggi.

"Hal apa yang bisa membuat kita membaik dan terus bertahan di turnamen tersebut? yaitu memenangkan laga awal kami," tegas Hodgson kepada Sky Sport, Ahad (11/10).

"Esok bukan lagi perkara kualifikasi atau fase grup, Anda hanya perlu tampil sebaik-baik mungkin di sana (Prancis). Tentunya kami perlu bekerja lebih keras dan menjaga kebugaran serta mental para pemain tetap stabil," tandasnya.

Sejauh ini Inggris telah memenangkan sembilan laga sepanjang kualifikasi Grup E bergulir, jika ingin menjaga trend positif Wayne Rooney dan kawan-kawan perlu mengalahkan Lithuania dalam laga terakhir pada Senin (12/10). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement