Ahad 11 Oct 2015 13:49 WIB

Klopp: Saya Masih Jauh untuk Dijadikan The Special One

Rep: c17/ Red: M Akbar
jurgen klopp
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
jurgen klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kehadiran Jurgen Klopp di Anfield Stadium disambut baik bagi para suporter Liverpool. Tak sedikit yang optimistis atas kehadiran Klopp di kursi kepelatihan The Reds. 

Meskipun begitu, kehadirannya tidak mau dianggap sebagai sesuatu yang berlebihan.Klopp menilai, kedatangannya ke Anfield takkan bisa langsung mengubah situasi yang ada. 

Dirinya bahkan menampik untuk menerima julukan 'The Special One' layaknya yang disandang Jose Mourinho. Ia memilih untuk menjadi normal saja. "Kehadiran saya bukan berarti dapat mengubah segalanya di musim perdana.''

''Saat ini kami harus melakukan apa yang sudah kami lakukan sejauh ini. Hal utama di sini adalah segala sesuatunya tak berjalan dengan baik, bahkan sebelum Brendan Rodgers," jelas Klopp seperti diwartakan Soccerway, Ahad (11/10).

Pelatih berusia 48 tahun tersebut resmi menjadi arsitek baru Liverpool pada Kamis (8/10) malam menggantikan pelatih sebelumnya Brendan Rodgers. Klub yang bermarkas di Anfield itu mengikat Klopp untuk tiga musim kedepan. 

Sebelumnya bersama Borussia Dortmund, Klopp sukses mempersembahkan dua gelar Bundesliga. "Saya sangat ingin mendengar apa yang jadi masalah di sini, mengetahuinya, dan terbiasa dengan apapun. Setelah itu saya idelanya akan menekan tombol yang tepat. Saya tegaskan saya tak melihat diri saya sebagai sosok yang besar. Saya masih jauh untuk menjadi the special one," tuntasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement