Ahad 11 Oct 2015 15:32 WIB

Klopp Ingin Boyong Robert Lewandowski ke Anfield

Rep: c19/ Red: M Akbar
Robert Lewandowski
Foto: REUTERS/Russell Cheyne
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih anyar Liverpool, Juergen Klopp dikabarkan berminat mendaratkan Robert Lewandowski, bomber didikannya di Borussia Dortmund yang kini berseragamkan Bayern Muenchen. Seperti dilansir The Mirror, Ahad (11/10), The Reds memang tak kekurangan pemain serang alias striker.

Catat saja nama-nama seperti Christian Benteke, Daniel Sturridge, Danny Ings maupun Divock Origi. Terlebih kini si Bengal, Mario Balotelli telah kembali ke Anfield dari masa pinjaman di AC Milan.

Tetapi, Klopp diyakini masih mengharapkan ujung tombak bagi klub Merseyside, yang tak lain adalah Lewandowski. Sejatinya, Klopp juga merupakan orang pertama yang membawa Lewandowski ke kompetisi Bundesliga Jerman setelah mendatangkan pemain berusia 27 tahun itu dari Lech Poznan pada 2010 dengan mahar 4 juta pounds. 

Bomber timnas Polandia itu pun bak disulap Klopp menjadi predator gol dengan catatan lebih dari 100 gol selama empat musim di Signal Iduna Park. Klopp kehilangan Lewandowski pada akhir musim 2013/2014 setelah kepidahan sang striker ke Muenchen. Lewandowski masih menyisakan kontrak dengan The Bavarian sampai 2019. Musim ini, ia telah menjaringkan 21 gol bagi klub dan tim nasional-nya. 

Sementara Klopp, pelatih berusia 48 ini menjanjikan revolusi besar bagi The Reds, setidaknya mampu mempersembahkan satu gelar Liga Primer Inggris.

  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement