Ahad 11 Oct 2015 18:23 WIB

Lawan Malta, Kroasia tak Mainkan Luka Modric

Rep: C08/ Red: M Akbar
Luka Modric
Foto: REUTERS/Andrea Comas
Luka Modric

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Pelatih Kroasia Ante Cacic mengatakan tidak akan memaksakan Luka Modric bermain di laga terakhir timnya dalam kualifikasi Piala Eropa saat melawan tuan rumah Malta Senin (12/10) nanti.

Cacic menyadari bintang Real Madrid itu sedang tidak dalam kondisi yang terlalu bugar usai mendapatkan sedikit masalah di laga terakhirnya saat membela Kroasia melawan Bulgaria akhir pekan lalu.

"Luka merasakan sakit di pangkal pahanya dan kami tidak ingin mengambil risiko. Itulah alasan mengapa saya mengganti dia saat melawan Bulgaria,” kata Cacic, dikutip dari Football Espana, Ahad (11/10).

Terganggunya kesehatan Modric sebenarnya membuat Kroasia yang masih punya harapan lolos ke Piala Eropa 2016 di Perancis sedikit kesulitan. Sebab, melawan Malta Cacic harus membawa pulang tiga poin penuh dan berharap Norwegia yang duduk di posisi dua sementara bisa tersungkur. Saat ini Kroasia duduk di peringkat tiga dengan perolehan 18 poin, satu poin di bawah Norwegia dengan 19 angka.

Bila tidak Kroasia masih akan bisa lolos tapi melalui babak paly off melawan perwakilan dari peringkat tiga grup lain.

Sementara dengan cederanya Modric juga menjadi kerugian tersendiri bagi Real Madrid. pasalnya, Madrid yang tengah berjuang untuk merebut puncak klasemen La Liga juga sudah memiliki beberapa pemain cedera sebelumnya seperti Daniel Carvajal, Pepe, Danilo, James Rodriguez dan Sergio Ramos

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement