Senin 12 Oct 2015 07:55 WIB

Lolos ke Piala Eropa Kali Pertama, Pelatih Albania: Ini Sukses Besar

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Giovanni de Biasi
Foto: EPA/ARMANDO BABANI
Giovanni de Biasi

REPUBLIKA.CO.ID, YEREVAN -- Albania memastikan diri lolos ke turnamen besar untuk kali pertama setelah mengantungi tiket ke putaran final Piala Eropa 2016. Tiket itu diraih usai mengalahkan Armenia 3-0. Pelatih Albania, Giovanni de Biasi, menganggap keberhasilan ini sebagai sukses besar.

''Ini untuk kali pertama dalam sejarah Albania lolos ke Piala Eropa 2016. Meski kami tak memiliki pemain bintang, tapi kami pantas tampil di sana,'' ujarnya.

Albania mendampingi Portugal sebagai tim yang lolos otomatis ke putaran final Piala Eropa 2016. Adapun Denmark harus menentukan nasib lewat jalur babak playoff. Bagi ALbania, kualifikasi Piala Eropa kali ini merupakan yang ke-12. Sebelumnya, prestasi terbaik Albania adalah posisi keempat pada kualifikasi Piala Eropa 1988 dan 2004.

"Ini telah menjadi sukses besar, itu jelas. Saya senang kami telah memenangkan tiket ke Piala Eropa 2016," kata  Giovanni de Biasi, seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Ahad (11/10).

Selain itu,  Gianni de Biasi juga memuji anak asuhnya yang memiliki semangat tinggi untuk lolos ke Piala Eropa 2016. Dia kembali menyoroti kekalahan 0-2 dari Serbia di kandang sendiri pada pekan lalu. 

Menurutnya tidak mudah untuk bangkit dari kekalahan atas rival terberatnya tersebut. Namun penggawa  memiliki mental dan semangat tinggi, sehingga kekalahan dari dari Serbia bisa langsung dilupakan. Gianni de Biasi mengaku sebenarnya dirinya merasa tertekan, tapi anak asuhnya dapat bermain dengan baik, hingga  bisa bangkit dengan cepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement