Senin 12 Oct 2015 16:51 WIB

Del Bosque Kenang Spanyol Jadi Penguasa Eropa

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Vicente Del Bosque
Foto: Benoit Tessier/Reuters
Vicente Del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Pelatih Timnas Spanyol Vicente Del Bosque kembali mengenang memori saat La Furia Roja mengangkat trofi Piala Eropa 2012 lalu. Di Stadion NSK Olimpijs’ky, Keiv, Spanyol berhasil mengalahkan Italia dengan skor 4-0 sekaligus menjadi juara Eropa kali kedua.

Di stadion yang sama itu nantinya, Spanyol akan kembali berlaga pada Selasa (13/10) dini hari WIB nanti untuk laga terakhir kualifikasi Piala Eropa 2012 melawan tuan rumah Ukraina.

“Final di Kiev pada tahun 2012 adalah pertandingan terbaik dalam karir saya sebagai pelatih. Saya berharap bisa melakukannya lagi,” kata Del Bosque dikutip dari Football Espana, Senin (12/10).

Meski sudah berhasil lolos sebagai juara Grup C, Spanyol tetap menghormati Ukraina yang punya kekuatan konsisten sepanjang persepakbolaan modern. Untuk melawan Adriy Yarmolenko dan kawan-kawan, Del Bosque mewaspadai pergerakan Ukraina yang baik dalam serangan dari lini sayap.

“Kami memang sudah lolos. Bukan berarti kami meremehkan lawan. Ukraina adalah tim yang kuat,” ujar mantan pelatih Real Madrid tersebut,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement