Senin 12 Oct 2015 17:04 WIB

Ini Alasan Italia Ngotot Keluar Sebagai Juara Grup H

Rep: C17/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih timnas Italia Antonio Conte.
Foto: AP Photo/Maurizio Degli
Pelatih timnas Italia Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Timnas Italia sudah memastikan langkah mereka ke putaran final Piala Eropa 2016 Prancis setelah mengalahkan Azerbaijan 3-1 di Baku Stadion, Sabtu (10/10) lalu. Namun, Gli Azzurri perlu memastikan lolos sebagai juara Grup H.

Italia harus meladeni Norwegia di Stadio Olimcpico Roma, Selasa (13/10). Seperti dilansir Football Italia, Senin (12/10), kemenangan tersebut menjadi alasan kuat bagi pelatih Italia, Antonio Conte untuk menjaga konsistensi tim hingga kualifikasi usai.

Pasalnya Conte mengharapkan armadanya keluar sebagai juara Grup H dan bukan menjadi runner-up.Apabila mampu menaklukkan Norwegia yang berada diposisi kedua, Italia bukan hanya mampu memuncaki klasemen akhir Grup H, namun juga membuka peluang menjadi unggulan ketika undian pembagian grup putaran final dilakukan pada 15 Desember di Paris.

Sebelumnya enam tim sudah memastikan lolos sebagai unggulan yakni Inggris, Spanyol, Jerman, Portugal dan pastinya tuan rumah Prancis. Persoalan penting adalah saat ini Italia menduduki peringkat delapan UEFA di bawah negara-negara pesaing lainnya.

Presiden FIGC Tavecchio dan Conte bermaksud mendongkrang peringkat Italia masuk lima besar UEFA.Peluang itu bisa didapat Italia jika mereka keluar sebagai juara grup, dan menyalip Belanda ataupun Belgia yang notabennya berada di atas Andrea Pirlo dkk dalam peringkat FIFA.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement