Selasa 13 Oct 2015 02:42 WIB

Austria ke Piala Eropa Sebagai Juara Grup G

Timnas Austria merayakan keerhasilan lolos ke putaran final Piala Eropa 2016
Foto: REUTERS/Heinz-Peter Bader
Timnas Austria merayakan keerhasilan lolos ke putaran final Piala Eropa 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Austria lolos ke Piala Eropa 2016 sebagai juara grup G usai mengalahkan Liechtenstein 3-0 pada laga pamungkas kualifikasi di Stadion Ernst Happel, Austria, Selasa (13/10) dini hari WIB.

Austria memimpin grup G dengan 28 poin tanpa terkalahkan hasil sembilan menang dan satu imbang. Sementara Liechtenstein berada di peringkat lima klasemen akhir dengan lima poin.

Austria unggul 1-0 melalui aksi individu Marko Arnautovic yang menggiring bola dari sisi kiri menuju kotak penalti kemudian melepaskan tendangan yang tidak bisa ditangkap kiper Liechtenstein pada menit ke-12.

Austria menambah gol menjadi 2-0 setelah umpan matang Martin Harnik berhasil dieksekusi oleh Marc Janko menggunakan tendangan kaki kanan pada menit ke-54.

Marc Janko menambah keunggulan Austria menjadi 3-0 melalu sepakan kaki kirinya tiga menit berselang. 

Saat laga hampir berakhir, Austria nyaris menambah gol lagi melalui sundulan Okotie memanfaatkan umpan Sabitzer, namun hingga laga usai angka di papan skor tidak berubah. 

Susunan pemain Austria vs Liechtenstein dilansir dari Skysports:

Austria (4-2-3-1): Almer, Klein, Prodl, Dragovic, Fuchs, Baumgartlinger (Ilsanker), Alaba (Sabitzer), Harnik, Junuzovic, Arnautovic, Janko (Okotie).

Liechtenstein (4-1-4-1): Jehle, Rechsteiner, Frick, Kaufmann, Oehri (Brandle), Polverino, Kieber (Yildiz), Buechel, Wieser, Burgmeier, Buchel.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement