Selasa 13 Oct 2015 05:35 WIB

Inggris Cetak Rekor Sempurna Usai Kalahkan Lithuania

Gelandang Inggris Alex Oxlade Chamberlain yang membawa bola diadang pemain Lithuania Linas Klimavicius.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Gelandang Inggris Alex Oxlade Chamberlain yang membawa bola diadang pemain Lithuania Linas Klimavicius.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inggris menorehkan rekor sempurna dalam kiprah mereka pada kualifikasi Piala Eropa 2016. Kemenangan atas Lithuania dengan skor 3-0 di Stadion LFF, Vilnius, Selasa (13/10) dini hari WIB membuat Inggris memuncaki Grup E dengan nilai sempurna 30.

Adapun Lithuania berada di peringkat kelima dengan koleksi 10 poin.

Pelatih Roy Hogdson menyimpan para pemain senior dan menurunkan sejumlah pemain muda yang selama ini lebih sering menghuni bangku cadangan. Walau demikian, the Three Lions tetap menghadirkan ancaman.

Inggris sudah menciptakan peluang lewat sontekan kaki kiri Harry Kane yang berbuah tendangan sudut pada menit ke-10. Kane akhirnya menjadi pengumpan gol yang dicetak Ross Barkley pada menit ke-29 untuk membawa Inggris unggul 1-0.

Umpan Ross Barkley yang salah diantisipasi bek Lithuania, Giedrius Arlauskis, membawa pasukan Roy Hogdson unggul 2-0 enam menit berselang.

Inggris kian menjauh 3-0 setelah gelandang Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan tembakan dari jarak jauh memanfaatkan umpan Kyle Walker pada menit ke-62.

Unggul kualitas pemain tidak membuat Inggris mengendurkan serangan dengan memasukan penyerang Danny Ings dan Andros Townsend pada pertengahan babak kedua.

The Three Lions memiliki kesempatan melalui sontekan Danny Ings yang mendapatkan bola dari Dele Alli namun berhasil ditepis penjaga gawang Lithuania pada menit 73. 

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari Skysports:

Lithuania (4-2-3-1): Arlauskis, Freidgeimas, Mikuckis, Klimavicius, Andriuskevicius (Vaitkunas), Panka, Zulpa, Novikovas (Petravicius), Slivka, Cernych, Spalvis (Matulevicius).

Inggris (4-1-4-1): Butland, Walker, Jones, Jagielka, Gibbs, Shelvey, Oxlade-Chamberlain, Lallana (Dele Alli), Barkley (Townsend), Vardy, Kane (Danny Ings)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement