Selasa 13 Oct 2015 06:37 WIB

Hodgson Bangga Inggris Catatkan Rekor 100 Persen

Roy Hodgson
Foto: Reuters / Carl Recine Livepic
Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, VILNIUS – Inggris mencatatkan rekor mengesankan sepanjang kualifikasi Piala Eropa 2016. The Three Lions menutup kiprahnya di Grup E sebagai juara dengan menyapu bersih  10 kemenangan usai mengalahkan Lithuania 3-0 di Stadion LFF, Vilnius, Selasa (13/10) dini hari WIB.

Skuat asuhan Roy Hodgson ini menjadi tim keenam dalam sejara Piala Eropa yang mencatatkan rekor 100 persen pada babak kualifikasi. Atas pencapaian ini, Hodgson mengaku bangga.

“Ada banyak kerja keras yang diterapkan, kualitas permainan yang bagus, dan menang sepuluh kali dari 10 laga sangat memuaskan. Kami harus amat bangga akan itu,” kata dia dikutip dari laman resmi UEFA.

Hodgson memainkan sejumlah pemain muda dalam laga melawan Estonia. Para pemain yang biasanya menghuni bangku cadangan juga diberi kesempatan menunjukkan kebolehannya. Dan, Hodgson tampaknya puas.

“Kami telah menggunakan banyak pemain karena cedera, jadi setiap orang yang ambil bagian dalam kelompok ini berkontribusi. Para pemain yang mewakili kami mala mini melakukan tugas luar biasa. Mereka harus merasa bahwa peluang mereka untuk dipertimbangkan ke Prancis lebih besar,” kata dia.

Untuk menyeleksi pemainnya dan mengukur kualitas the Thhree Lions, Hodgson mengaku akan melihat dari sejumlah pertandingan ke depan. Inggris akan melakoni dua laga uji coba melawan Spanyol dan Prancis.

Ia mengatakan jika bermain penuh konsentrasi dan dengan tepat, Inggris bisa tampil amat bagus.

“Dua pertandingan uji coba selanjutnya lebih baik menghadapi lawan lebih tangguh. Kita lihat bagaimana kami menghadapinya,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement