Selasa 13 Oct 2015 06:43 WIB

Blind Berharap Islandia Kalahkan Turki

Danny Blind
Foto: REUTERS/Shamil Zhumatov
Danny Blind

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih Belanda Danny Blind, hanya bisa berdoa agar Turki mengalami kekalahan dari Islandia agar Belanda yang juga harus menang atas Republik Cheska bisa mendapatkan tiket play-off ke Piala Eropa 2016.

Belanda, peringkat tiga Piala Dunia 2014, hanya berpeluang mendapatkan tiket play-off jika Turki kalah di kandang dari juara Grup A Islandia. Itu pun dengan syarat Belanda bisa menekuk Cheska di Amsterdam pada laga terakhir Rabu (14/10) dini hari WIB.

Islandia dan Cheska sudah mengamankan tiket lolos langsung ke putaran final di Prancis. Turki berada di urutan ketiga dengan 15 poin atau unggul dua angka atas Belanda. 

"Kami harus menang dan kami fokuskan pada hal itu kemudian berharap hasil pertandingan lainnya menguntungkan kami," kata Blind pada konferensi pers sebelum pertandingan dilansir Reuters, Senin (12/10).

Belanda berharap mampu melewati Turki ketika mereka mengalahkan Kazakhstan 2-1, namun Turki juga mencatatkan kemenangan mengejutkan 2-0 atas Cheska di Praha pada pekan lalu.

"Itu kekecewaan besar kami," tambah Blind. "Tapi kami masih hidup dan itulah fokus kami. Ini situasi yang sama sebelum pertandingan Sabtu lalu, tapi ini kesempatan terakhir kami. "

"Saya yakin mereka akan (kalah). Tapi lebih dari itu, saya tidak akan terobsesi pada permainan itu (Turki). Kami harus menang dan itulah satu-satunya cara yang bisa saya upayakan."

Blind mengambil alih kursi pelatih Belanda pada bulan Agustus dari Guus Hiddink yang mundur setelah mengalami hasil buruk. Namun pada dua laga pertama Blind, Belanda justru kalah dari Islandia dan Turki.

Ketika ditanya rencana jika Belanda gagal lolos ke Piala Eropa, Blind mengatakan, "Saya tidak akan bicara tentang masa depan sekarang. Itu untuk nanti."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement