Selasa 13 Oct 2015 11:50 WIB

Pelatih Wales Bantah Madrid Minta Bale Balik

Gareth Bale (tengah) berlatih bersama rekan-rekannya di timnas Wales
Foto: REUTERS/Matthew Childs
Gareth Bale (tengah) berlatih bersama rekan-rekannya di timnas Wales

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Pelatih timnas Wales Chris Coleman membantah kabar Real Madrid meminta kepadanya agar Gareth Bale bisa kembali lebih cepat ke ibu kota Spanyol. Sebab Wales telah memastikan tiket ke Piala Eropa 2016 meskipun masih menyisakan satu pertandingan.

Coeman menjelaskan bahwa pelatih Madrid Rafael Benitez mengirimkan pesan ucapan selamat kepada asistennya Osian Roberts.

"Satu-satunya kontak kami adalah ketika Osian Roberts mendapat teks dari Rafa Benitez mengatakan selamat.Belum ada permintaan dari Real Madrid pada tentang Bale. Real Madrid selalu istimewa bersama kami," kata dia seperti dikutip Marca, Senin (12/10).

Pelatih Wales itu memuji Bale yang mengantarkan negaranya berlaga pada turnamen internasional pertama sejak Piala Dunia 1958. Terutama pada kerendahan hati pemain berusia 26 tahun itu meski ia berlabel bintang.

"Bale adalah seorang superstar, tetapi pengaruhnya di dalam dan luar lapangan begitu besar karena ia berperilaku seperti pemain lain. Dia berpikir tentang tim ketimbang dirinya. Itulah sebabnya mengapa dia begitu penting bagi kami," ujar Coleman.

Wales tinggal menghadapi tim lemah Andorra pada Rabu (14/10) dini hari WIB di Cardiff City dalam laga terakhir kualifikasi Grup B Piala Eropa 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement