Rabu 14 Oct 2015 01:45 WIB

Kapolda Metro Jaya Belum Pastikan Laga Final Piala Presiden Digelar di GBK

Rep: c23/ Red: Bilal Ramadhan
Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian.
Foto: Antara
Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Tito Karnavian belum dapat memastikan apakah laga final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) atau tempat lain.

Hal itu dia sampaikan seusai mengadakan rapat dengan suporter tim terkait, termasuk The Jak Mania (suporter Persija), di Mapolda Metro Jaya, Selasa (13/10). Tito juga mengaku belum mengetahui apakah laga perebutan juara ketiga dan keempat dalam Piala Presiden juga akan dilangsungkan di GBK atau stadion lainnya.

Namun ia menegaskan, bila laga final tetap akan digelar di GBK, pihaknya telah merencanakan skema keamanan dan pengawalan. Sebelum laga dilangsungkan, hingga usai dilaksanakan. "Kalau dilaksanakan di GBK kita siap dan semoga lancar," ujarnya.

Menurutnya, yang perlu diawasi bila laga final jadi dihelat di GBK adalah suporter kesebelasan. Terutama Viking, suporter Persib Bandung. Dia mengimbau jika laga final dilangsungkan di GBK, para suporter diharapkan mampu tertib dan tidak provokatif. Semua dilakukan agar tidak ada kericuhan dan bentrokan antar suporter.

Selain Polda dan suporter, pada rapat di Mapolda Metro Jaya juga hadir perwakilan dari beberapa institusi lainnya. Di antaranya Kodam Jaya dan pemda terkait. Laga final Piala Presiden akan digelar 18 Oktober mendatang.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement