Rabu 14 Oct 2015 04:52 WIB

Tragis, Belanda Gagal ke Piala Eropa 2016!

Reaksi pemain Belanda setelah gagal lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Reaksi pemain Belanda setelah gagal lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belanda dipastikan tidak lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 menyusul kekalahan 2-3 dari Republik Cheska di Stadion Amsterdam Arena pada laga pamungkas kualifikasi Grup A, Rabu (14/10) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Belanda tidak beranjak dari peringkat empat klasemen akhir dengan 13 poin sementara di saat yang bersamaan Turki berhasil mengamankan tiket play-off karena mengalahkan Islandia 1-0 dan berada di peringkat ketiga dengan 18 poin.

Adapun Republik Cheska menjadi pemuncak klasemen grup A dengan 22 poin disusul Islandia dengan 20 poin di peringkat kedua.

Belanda tertinggal 0-1 ketika sepakan kaki kanan Pavel Kaderábek menyusul umpan Jiri Skalak menembus masuk ke gawang Belanda di menit 24.

Oranje kembali kebobolan 0-2 melalui sontekan Josef Sural memaksimalkan umpan pendek Tomas Necid di menit 35. 

Di sisi lain, Republik Cheska harus bermain dengan 10 orang setelah Marek Suchy diusir wasit menyusul pelanggaran terhadap Memphis Depay. Skor 0-2 bertahan hingga istirahat babak pertama.

Kendati hanya bermain dengan 10 pemain, Republik Cheska menambah derita Belanda menjadi 0-3 menyusul aksi bunuh diri Robin Van Persie yang salah mengantsipasi bola tendangan bebas pemain Ceko.

Klaas-Jan Huntelaar memberikan Belanda harapan setelah mencetak gol 1-3 melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok Wesley Sneijder pada menit ke-70.

Robin van Persie membayar kesalahannya dengan mencetak gol 2-3 untuk Belanda setelah mendapatkan umpan melalui sundulan dari Bas Dost pada menit ke-83. Hingga laga usai tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari Skysports:

Belanda (4-3-3): Zoet, Tete, Bruma, van Dijk (Bas Dost), Riedewald (Robin van Persie), Wijnaldum, Blind, Sneijder, El Ghazi (Lens), Huntelaar, Memphis Depay

Rep Cheska (4-1-4-1):Cech, Kaderabek, Suchy, Kadlec, Gebre, Selassie, Pavelka, Skalak, Darida, Plasil (Skoda), Sural (Kalas), Necid (Prochazka)

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement