Rabu 14 Oct 2015 05:26 WIB

Gelandang Inter Bawa Kroasia Berlaga di Prancis

Winger Kroasia Ivan Perisic (tengah) dijaga oleh dua pemain Malta dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016.
Foto: REUTERS/Darrin Zammit
Winger Kroasia Ivan Perisic (tengah) dijaga oleh dua pemain Malta dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ivan Perisic mencetak gol yang mengantarkan Kroasia lolos langsung ke Piala Eropa 2016 usai menekuk Malta 1-0 pada laga terakhir kualifikasi Grup H di Stadion Nasional Ta Qali Malta, Rabu (14/10) dini hari WIB.

Gelandang serang Inter Milan ini mencetak gol semata wayang melalui sontekan kaki kanan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Malta pada menit ke-25. Gol ini sudah cukup mengamankan tiga angka dan tiket ke Prancis.

Kroasia memastikan berlaga pada putaran final Piala Eropa 2016 karena menjadi runner-up Grup H dengan dengan 20 poin. Sementara Italia menjadi juara grup dengan 24 poin. 

Adapun Norwegia yang menjadi peringkat tiga Grup H akan menempuh fase play-off sementara Malta di dasar klasemen dengan dua poin.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Malta (5-4-1): Hogg, Zerafa, Borg, Agius, Muscat, Failla, Briffa (Fenech), Muscat, Schembri (Cohen), Kristensen, Effiong (Mifsud).

Kroasia (4-2-3-1): Subasic, Srna, Corluka, Vida, Pivaric, Kovacic, Badelj, Perisic, Rakitic (Brozovic), Pjaca (Olic), Kalinic (Kramaric). 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement