Rabu 14 Oct 2015 05:35 WIB

Belgia Pastikan Juara Grup B

Kevin De Bruyne
Foto: REUTERS/Francois Lenoir
Kevin De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eden Hazard dan Kevin de Bruyne mencetak gol yang membawa Belgia ke puncak klasemen Grup B usai mengalahkan Israel 3-1 pada laga terakhir kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion King Baudouin, Brussels, Rabu (14/10) dini hari WIB.

Belgia yang dipastikan lolos ke Prancis mengemas 23 poin disusul Wales dengan 21 di peringkat kedua. Adapun Israel gagal lolos karena hanya berada di peringkat empat dengan 13 poin. 

Belgia unggul 1-0 ketika Kevin de Bruyne melepaskan umpan yang berhasil diubah menjadi gol oleh Dries Mertens pada menit ke-64.

De Bruyne menambah keunggulan Belgia menjadi 2-0 lewat eksekusi sepakan bebas pada menit ke-78.

Eden Hazard membawa Belgia menjauh 3-0 ketika umpan Dries Mertens berhasil diselesaikan gelandang Chelsea tersebut menggunakan sepakan kaki kanan pada menit ke-84.

Menjelang laga selesai, Israel berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Tommer Hemed yang mendapatkan umpan silang Eran Zahavi pada menit ke-89. Skor 3-1 kemenangan Belgia terjaga hingga laga usai. 

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

 

Belgia (4-2-3-1): Mignolet, Alderweireld, Kompany (Meunier), Lombaerts, Vertonghen, Nainggolan, Fellaini (Witsel), Mertens, De Bruyne, Hazard, Lukaku (Origi).

Israel (4-5-1): Martziano, Ogani, Tal Ben Haim (Damari), Tibi, Ben Harush, Ben Haim, Kayal (Damari), Yeini (Vermouth), Peretz, Zahavi, Hemed.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement