Rabu 14 Oct 2015 09:34 WIB

Italia Kalahkan Norwegia, Conte Minta Maaf

Antonio Conte
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Italia menjadi juara Grup H menyusul kemenangan 2-1 atas Norwegia pada laga terakhir kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Olimpico Roma, Rabu (14/10) dini hari WIB.

Hasil ini membawa Italia memuncaki klasemen grup H dengan 24 poin, sementara Norwegia akan menempuh babak play-off karena menyelesaikan kualifikasi pada posisi ketiga dengan 19 poin. 

Pelatih Italia Antonio Conte meminta maaf kepada Norwegia karena sebenarnya mereka bisa 'melepas' laga karena sudah lolos tapi tak melakukannya.

"Pertama-tama selamat untuk Norwegia karena mereka tim yang sagat bagus. Saya minta maaf kepada mereka karena ini sepak bola dan kami melakukan apa yang harus kami lakukan," ujar dia dikuti dari laman UEFA.

Conte mengaku bahagia dengan performa pemainnya dan hasil akhir yang diraih Azzurri. Ia merasa timnya tak pantas tertinggal sebelum berhasil membalikkan keadaan. Itu sebabnya ia merasa senang para pemainnya bisa mengubah keadaan.

"Saya selalu menginginkan mereka bermain dengan intensitas seperti ini. Saya juga suka cara mereka bersiap mengubah sistem selama permainan. Tim yang bagus harus selalu siap memahami berbagai momen dalam permainan," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement