Rabu 14 Oct 2015 10:30 WIB

Sneijder Dukung Danny Blind

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Belanda, Danny Blind.
Foto: Reuters
Pelatih timnas Belanda, Danny Blind.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Meski jadi sosok paling bertanggung jawab atas kegagalan timnya lolos ke Piala Eropa 2016, pelatih Belanda Danny Blind tetap mendapat dukungan dari pemain. Salah satunya dari gelandang Belanda Wesley Sneijder.

Dia mengatakan, kesalahan tak hanya bisa ditimpakan kepada Blind. Pasalnya, kegagalan Belanda merupakan kesalahan kolektif tim.

"Ini adalah kesalahan kami semua di tim. Kami tak bisa meraih hasil maksimal. Jadi ini bukan salah pelatih semata," kata Sneijder dikutip dari NOS, Rabu (14/10).

Pemain Belanda lainnya, Daley Blind juga menilai ayahnya tak laik jadi kambing hitam kegagalan Belanda. Dia pun berujar, seluruh skuat Belanda akan selalu memberikan dukungan kepada mantan asisten pelatih Der Oranje sebelumnya.

"Ini menjadi kegagalan besar. Tapi kami, para pemain, akan sepenuhnya mendukung pelatih," ujar bek Manchester United ini.

Belanda mengakhiri kualifikasi dengan kekalahan 2-3 dari Republika Ceska dini hari tadi. Kekalahan di kandang tersebut, membuat Belanda hanya finis di peringkat empat klasemen akhir kualifikasi Grup A Piala Eropa 2016 di bawah Republik Ceska, Islandia, dan Turki.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement