Rabu 14 Oct 2015 13:58 WIB

Menang dari Israel, Belgia Rebut Ranking Nomor Satu FIFA

Red: M Akbar
Timnas Belgia
Foto: AP Photo
Timnas Belgia

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kemenangan kandang dari Israel dalam laga kualifikasi Piala Eropa, Rabu (14/10) dini hari WIB, diyakini akan mengantarkan posisi tim nasional Belgia menuju peringkat nomor satu dunia FIFA pada November mendatang.

Mengutip analisis dari ESPN, kemenangan 3-1 Belgia dari Israel itu menjadi hal krusial dalam raihan poin penghitungan peringkat FIFA. Hal ini terjadi karena Argentina yang sekarang ini berada di peringkat nomor satu dunia justru mengalami kekalahan di kandang saat melawan Ekuador. Lalu Jerman yang berada di peringkat dua juga mengalami kekalahan dari Irlandia.

Dengan kemenangan tersebut, Belgia kini telah mengumpulkan 1440 poin. Sementara Argentina yang gagal mengalahkan Paraguay, nilainya tetap tidak bisa melampaui koleksi nilai yang sudah dikumpulan oleh Belgia. Sementara Jerman yang akan bermain lagi 5 November mendatang, kemungkinannya hanya akan mmapu meraih 1338 angka saja.

Dengan capaian ini maka Belgia kini telah membukukan sejarah penting karena mampu menghuni posisi teratas dalam daftar peringkat tim dunia FIFA. Sejauh ini pencapaian terendah Belgia tercatat pada peringkat 66 pada 2009. Lalu dalam enam tahun terakhir, Belgia justru mampu memperlihatkan kemajuan yang pesat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement