Rabu 14 Oct 2015 20:23 WIB

Perisic Ucapkan Terima Kasih pada Italia

Rep: C17/ Red: Israr Itah
Winger Kroasia Ivan Perisic (tengah) dijaga oleh dua pemain Malta dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016.
Foto: REUTERS/Darrin Zammit
Winger Kroasia Ivan Perisic (tengah) dijaga oleh dua pemain Malta dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pemain Inter Milan Ivan Perisic mengucapkan rasa terima kasih kepada Italia yang telah membantu memudahkan jalan Kroasia lolos secara otomatis ke Piala 2016. Pasalnya dengan kemenangan Italia atas Norwegia 2-1, Kroasia berhasil menempati posisi kedua Grup H.

"Besok di kamp pelatihan, aku akan berterima kasih dengan sahabat-sahabatku asal Italia," kata dia seperti dikutip Fptball Italia, Rabu (14/10).

Kroasia harus mengalahkan Malta dan berharap Gli Azzurri dapat menjungkalkan Norwegia pada saat bersamaan. Kroasia berhasil mengungguli Malta 1-0 pada babak pertama. Tapi Italia justru tertinggal 0-1 dari Norwegia.

Namun Kroasia tetap fokus menjaga keunggulan hingga akhir. Kabar baik datang dari Kota Roma, Italia berhasil mengalahkan Norwegia 2-1.

"Itu sulit, sangat-sangat sulit dibayangkan jika kami harus menjalani play-off untuk terbang ke Piala Eropa 2016," ungkap Perisic kepada wartawan usai pertandingan melawan Malta.

"Kami memulai dengan baik di babak pertama, dan memiliki tiga atau empat peluang untuk mencetak gol. Hasilnya kami dapat mengatasi Malta di kandang mereka."

Kegelisahan sempat dialami Perisic ketika dalam 10 menit terakhir Italia masih ditahan imbang Norwegia. Tapi kemudian kecemasan itu sirna saat Italia berhasil memenangkan pertandingan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement