Kamis 15 Oct 2015 08:23 WIB

David Villa Isyaratkan Kembali ke Eropa

Rep: Frederikus D Bata/ Red: Israr Itah
David Villa
Foto: AP/Andres Kudacki
David Villa

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Penyerang New York City FC David Villa mengisyaratkan bakal kembali ke Eropa. Ini setelah tim yang ia perkuat gagal mendapat tiket play-off di ajang MLS.

Villa punya waktu lama tidak merumput. Ia ingin memanfaatkannya dengan memperkuat tim-tim Benua Biru dengan menggunakan opsi peminjaman hingga Januari tahun depan.

"Setelah secara matematis kami tidak mendapat jatah play-off, banyak pihak (tim Eropa) yang menghubungi saya," kata pesepak bola asal Spanyol itu kepada program tv El Murcielago seperti dikutip Eurosport, Kamis, (15/10).

Kendati demikian, sang bomber mengatakan sampai saat ini belum ada klub yang mengajukan penawaran secara resmi. Ia pun belum menganalisa apakah menjalani kontrak peminjaman sebuah langkah yang baik baginya.

Sat ini penyerang 33 tahun itu ingin menyelesaikan kompetisi bersama NYC dengan baik. Terlebih New York City menginginkan Villa beristirahat sampai liga dimulai pada 21 Januari 2016.

Sport English melaporkan Barcelona menjadi salah satu tim yang bisa saja memakai jasa mantan penggawanya tersebut. Namun menumpuknya pemain di lini serang El Barca, membuat Villa tampaknya bakal jadi penghuni bangku cadangan. 

Kendati demikian, skenario ini bisa saja terjadi mengingat Barca baru kehilangan Lionel Messi karena cedera. Semasa merumput di MLS, Villa tampil dalam 28 laga dan mencetak 17 gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement