Kamis 15 Oct 2015 21:37 WIB

Besok, Gubernur Sumsel Lepas Suporter Sriwijaya FC

Rep: Maspril Aries/ Red: Ilham
Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin
Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dijadwalkan melepas rombongan suporter Sriwijaya FC ke Jakarta pada Jumat (16/10), besok. Suporter akan mendukung tim berjuluk Laskar Wong Kito berlaga pada babak final Piala Presiden menghadapi Persib Bandung di stadion Gelora Bung Karno (GBK).

“Kami sudah mendapat pemberitahuan dari Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumsel bahwa Gubernur Alex Noerdin akan melepas langsung rombongan suporter yang akan berangkat ke Jakarta besok. Pelepasan dijadwalkan pada pukul 14.00 dari halaman Griya Agung,” kata Faisal Mursyid sekretaris perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), perusahaan pengelola Sriwijaya FC, Kamis (15/10).

Menurut Faisal Mursyid, pelepasan rombongan suporter yang akan berangkat ke Jakarta sebanyak 20 unit bus merupakan bentuk dukungan dari Gubernur Sumsel yang juga menjadi pembina Sriwijaya FC. “Rombongan suporter akan berangkat ke Jakarta dengan perjalanan darat menggunakan 20 unit bus yang difasilitasi Gubernur Alex Noerdin,” ujarnya.

Rombongan suporter Sriwijaya FC yang akan berangkat ke Jakarta menyaksikan pertandingan final Piala Presiden antara Sriwijaya FC melawan Persib Bandung berasal dari tiga kelompok suporter yang ada, yaitu Singa Mania, S-Man, dan Simanis Ultras.

Terhadap kedatangan suporter Sriwijaya FC ke Jakarta, Faisal Mursyid mengharapkan adanya perhatian dari aparat keamanan, khususnya dari Polri untuk pengawalan khusus bagi pendukung Sriwijaya FC saat berada di stadion GBK.

“Sriwijaya FC optimis pertandingan akan berjalan lancar. Kami sangat percaya pada aparat keamanan yang melakukan pengamanan pada pertandingn babak final. Untuk keamanan saat laga, kami berharap suporter Sriwijaya FC juga bisa mendapat perhatian aparat keamanan,” kata Faisal Mursyid.

Mengenaijumlah tiket yang ditawarkan Mahaka Sport & Entertainment, menurut Faisal Mursyid, Sriwijaya FC mendapat alokasi sebanyak 5.000 lembar tiket. “Namun karena kami memprediksi hanya akan ada 1.000 suporter yang berangkat dari Palembang, manajemen Sriwijaya FC hanya mengambil 1.000 lembar tiket,” ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement