Jumat 16 Oct 2015 09:39 WIB

Alasan Keamanan, Viking Minta Jalan Tol Dikosongkan

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Suporter Persib Bandung, Viking.
Foto: Beetroid.
Suporter Persib Bandung, Viking.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu kelompok pendukung Persib Bandung, Viking menyampaikan permintaan berat terkait pengamanan final Piala Presiden 2015. Selain meminta keamanan selama perjalanan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dan saat pulang, mereka juga ingin jalan yang dilalui rombongannya dikosongkan sementara.

Viking beralasan ini diperlukan untuk mempercepat laju kendaraan yang efeknya juga demi keamanan.

Permintaan tersebut dibenarkan oleh pentolan Viking, Yana Umar. Dia berharap pihak yang berwenang dapat mengakomodasi keinginan pendukung Persib tersebut.

Menurut dia, kelancaran di jalan tol dari Bandung menuju sampai SUGBK menjadi faktor utama yang harus diamankan. Yana mengaku tidak menutup kemungkinan ada oknum yang ingin merusak citra sepak bola Indonesia, terutama kelancaran Piala Presiden.

"Iya benar, kami berharap pihak terkait berkenan menutup  sementara jalan tol menuju Jakarta. Mungkin menghentikan sementara kendaraan lain menuju Jakarta selain rombongan kami," ujar Yana.

Permintaan tersebut berkaca pada kerusuhan musim lalu, saat mereka mendukung Persib Bandung pada final Indonesia Super League (ISL) di Stadion Jakabaring, Palembang. Puluhan bus yang mereka tumpangi hancur diamuk massa tidak dikenal saat memasuki jalan tol. Maka dengan adanya pengawalan dan pengosongan jalan tol keselamatan mereka terjamin.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement