Sabtu 17 Oct 2015 07:21 WIB
Final Piala Presiden

Warga Bandung Inisiatif Gelar Nobar Final Piala Presiden

Rep: Joko Suceno/ Red: Israr Itah
Logo Piala Presiden
Foto: persib
Logo Piala Presiden

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Final Piala Presiden antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC, menyedot perhatian warga Jawa Barat. Antusias masyarakat terhadap pertandingan tersebut diwujudkan dalam bentuk nonton bareng (nobar) di permukiman mereka.

Warga berinisiatif menggelar nobar sebagai bentuk dukungan terhadap tim Pangeran Biru tersebut. "Sejak tadi siang kami sudah menyiapkan layar lebar, sound system, dan tenda, lengkap dengan kursi,’’ kata Sofyan Hidayat (48 tahun ), warga Pasir Impun, Kota Bandung, kepada Republika.co.id, Jumat (16/10).

Menurut Sofyan, final Piala Presiden kali ini benar-benar menyedot perhatian warga di wilayahnya. Warga, kata dia, rela menggelar nobar meski harus mengeluarkan uang sendiri.

Untuk menggelar nobar, imbuh dia, warga patungan untuk menyewa infokus dan layar lebar serta soundsystem. Sedangkan untuk konsumsi, warga akan membawa bekal dari rumah masing-masing. "Pokoknya akan seru. Kami berharap Persib akan membawa pulang Piala Presiden tahun ini,’’ ujar dia.

Antusiasme juga ditunjukan warga Cipagalo, Kota Bandung. Menurut Abah Junan (65), sejak Jumat pagi warga di wilayahnya sudah menyiapkan peralatan untuk acara nobar.

Untuk acara nobar, kata dia, warga mengumpulkan anggaran sendiri untuk memasang tenda, sound system dan layar lebar. Ia mengatakan, nobar di wilayahnya digelar di ruang terbuka yang menjadi taman di daerah tersebut.

"Kami ajak warga untuk nobar saja. Nggak perlu ke Jakarta, kan sama ini juga memberikan dukungan,’’ ujar dia.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement