Sabtu 17 Oct 2015 10:54 WIB

Pellegrini Kecewa, Belgia Turunkan Kompany yang Masih Cedera

Vincent Kompany
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Vincent Kompany

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Manajer Manchester City Manuel Pellegrini mengkritik keputusan pelatih Belgia Marc Wilmots menurunkan Vincent Kompany di laga akhir kualifikasi Euro 2016 pada minggu ini.

Kompany telah dipanggil untuk tugas internasional negaranya meskipun ia diistirahatkan City dalam lima pertandingan terakhir karena mengalami cedera betis.

Pellegrini bersikeras kapten City itu tidak akan bugar untuk menghadapi salah satu dari pertandingan melawan Andorra atau Israel, tetapi Wilmots justru akan menurunkannya di jadwal pertandingan terakhir.

Bek berusia 29 tahun itu dimainkan selama 58 menit dalam laga tanpa cedera, namun Pellegrini masih tidak senang.

"Saya tidak senang karena kami mengirim Vincent dengan beberapa laporan medis bahwa ia tidak bisa bermain, tapi pelatih Belgia mengatakan, dia bisa melakukan apa yang dia ingin di jeda internasional. Dia bisa menggunakan pemain dan dia ingin melakukannya," kata Pellegrini pada Jumat waktu setempat.

"Tapi bagi saya, ketika Anda tidak mengirim pemain ke tim nasional dan Anda tidak bisa menggunakan dia untuk klub Anda, saya pikir artibnya harus sama. Jika seorang pemain tidak bermain dalam tiga pertandingan terakhir bagi klub, ia juga tidak bisa bermain untuk tim nasional.

"Ini adalah aturan. Saya pikir dalam waktu mendatang klub akan memprotes tentang hal itu."

Pellegrini menegaskan hal ini tidak akan menyebabkan masalah antara dirinya dengan Kompany, tapi juga tidak akan konfirmasi apakah bek tersebut akan kembali ke posisinya dalam tim ketika pemuncak Liga Utama Inggris (Premier League) menghadapi Bournemouth pada Sabtu.

"Tidak ada masalah dengan dia. Saya pikir itu penting bagi Vincent bekerja seminggu sebelum ia bermain dan dia tidak bisa melakukannya karena ia bermain untuk Belgia," tambah Pellegrini.

"Kami harus melihat di masa depan ketika dia bisa kembali ke posisinya."

Pellegrini juga menegaskan bahwa striker City asal Argentina Sergio Aguero kemungkinan harus menepi setidaknya selama satu bulan.

Aguero, yang mencetak lima gol pada penampilan terakhir City melawan Newcastle, mengalami cedera otot paha saat menjalani tugas internasional.

"Sergio mengalami cedera otot. Saya pikir itu adalah cedera yang penting, jadi saya berpikir tidak akan memainkan dia kembali sebelum satu bulan," kata Pellegrini.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement