Ahad 18 Oct 2015 07:19 WIB
Final Piala Presiden

Bobotoh Digratiskan Masuk Tol

Rep: Ali Mansur/C37/ Red: Didi Purwadi
Suporter Persib Bandung, Bobotoh di laga melawan DC United di Stadion Jalak Harupat, Jumat (6/12).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Suporter Persib Bandung, Bobotoh di laga melawan DC United di Stadion Jalak Harupat, Jumat (6/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Waka Polresta Bekasi Kota, AKBP Asep Edi Sueri mengungkapkan, setidaknya Bobotoh akan masuk ke Jakarta melalui jalan tol menggunakan 500 bus. Mereka akan masuk Jakarta untuk menyaksikan tim kebanggaannya, Persib Bandung, bertarung menghadapi Sriwijaya FC di final Piala Presiden pada Ahad (18/10) malam nanti.

Asep mengatakan Jasamarga akan membebaskan biaya masuk tol guna melancarkan perjalanan rombongan suporter Persib tersebut. Sehingga diharapkan tidak akan terjadi stagnan yang akan menimbulkan bahaya atau kerawanan upaya kericuhan dari pihak-pihak tak bertanggung jawab.

''Kita upayakan 500 bus dari Bandung jangan sampai ada stagnan (macet). Kita tarik cepat sampai wilayah Jakarta. Minimal melewati jalur Kota Bekasi. Jangan sampai berhenti karena sangat-sangat rawan," kata Asep.

Sementara salah satu kelompok pendukung Persib Bandung, Viking, menyampaikan permintaan terkait pengamanan final Piala Presiden 2015. Selain meminta keamanan selama perjalanan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dan saat pulang, mereka juga ingin jalan yang dilalui rombongannya dikosongkan sementara.

Pentolan Viking, Yana Umar, berharap pihak berwenang dapat mengakomodasi keinginan tersebut. Menurut dia, kelancaran di jalan tol dari Bandung menuju sampai SUGBK menjadi faktor utama yang harus diamankan.

''Iya benar, kami berharap pihak terkait berkenan menutup sementara jalan tol menuju Jakarta. Mungkin menghentikan sementara kendaraan lain menuju Jakarta selain rombongan kami,'' ujar Yana.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement