Ahad 18 Oct 2015 01:36 WIB

MU Kalahkan Everton 3-0, Van Gaal Bangga

Rep: Gilang A Prambadi/ Red: Erik Purnama Putra
Penyerang MU Wayne Rooney.
Foto: Reuters/Dylan Martinez
Penyerang MU Wayne Rooney.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Pelatih Manchester United (MU) Louis Van Gaal bangga timnya meraih kemenangan 3-0 atas Everton di Goodison Park pada Sabtu (17/10) malam WIB. Tiga gol itu dilesakkan Morgan Schneiderli pada menit ke-18, Ander Herrera empat menit berselang, dan Wayne Rooney pada menit ke-62.

Menurut dia, skuat the Red Deviks mampu memeragakan keseimbangan antara menyerang dan bertahan. “Kemenangan ini menumbuhkan semangat kami. Di tengah pekan ini, kami akan menghadapi CSK Moskow di ajang Liga Champions, tentu dengan kemenangan di akhir pekan ini, kami sangat senang,” kata van Gaal dikutip dari laman resmi klub.

Kemenangan itu terasa lebih spesial karena sejak Oktober 2011, MU belum pernah meraih poin sempurna di kandang the Toffess. Bahkan dalam tiga pertemuan terakhir di Goodison Park, MU selalu kalah. Van Gaal pun menyebut kemenangan itu sebagai pemicu semangat dalam perburuan titel Liga Primer Inggris.

 

Pelatih berusia 64 tahun tersebut juga memuji seluruh pemainnya yang mampu bangkit meraih kemenangan setelah menderita kekalahan pekan dengan skor yang sama dari Arsenal. Dia pun menyebut respons Wayne Rooney dan kawan-kawan untuk kembali meraih kemenangan sangatlah baik. “Saya bangga, kemenangan ini sangat-sangat berarti,” kata pelatih asal Belanda itu.

Atas kemenangan melawan Everton, MU menempel ketat Manchester City yang duduk di puncak klasemen sementara. Sejauh ini, MU mengumpulkan 19 poin dari sembilan laga, masih tertinggal dua angka dari City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement