Ahad 18 Oct 2015 09:59 WIB
Final Piala Presiden

Hariono Absen, Asri Akbar Yakin Sriwijaya FC Kuasai Lini Tengah

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Pemain Persija Jakarta Agung Supriyanto (kiri) berjibaku dengan pemain Sriwijaya FC Asri Akbar (kanan).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain Persija Jakarta Agung Supriyanto (kiri) berjibaku dengan pemain Sriwijaya FC Asri Akbar (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung tidak akan diperkuat Hariono dalam laga final Piala Presiden melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ahad (18/10). Kondisi ini dinilai gelandang Sriwijaya FC Asri Akbar akan menguntungkan timnya.

"Tidak hadirnya Hariono sedikit menguntungkan, setidaknya kami memiliki kesempatan untuk mengusai lini tengah," tutur Asri Akbar jelang final.

Ia mengatakan bek Persib kerap turun terlambat saat membantu serangan. Dengan absennya Hariono, lubang di tengah Persib akan makin lebar dan siap dimanfaatkan oleh Laskar Wong Kito.

Asri Akbar optimistis dapat membalikkan prediksi banyak orang yang menjagokan Persib. Meski demikian, ia percaya laga akan berlangsung alot.

Ia percaya Maung Bandung yang tampil impresif bisa dikalahkan. Terbukti dari dua kali laga tandang, dua kali pula Persib menelan kekalahan. 

Sisi lain, Asri Akbar punya motivasi lebih untuk membuktikan kemampuannya. Asri Akbar meninggalkan Persib karena kalah bersaing melawan Hariono. Ia ingin membuktikan Persib salah tidak memberikannya kesempatan unjuk kemampuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement