Ahad 18 Oct 2015 14:31 WIB
Final Piala Presiden

Sejumlah Bom Molotov Ditemukan, Diduga untuk Serang Bobotoh

Rep: C37/ Red: Didi Purwadi
Bobotoh atau suporter Persib Bandung
Foto: Republika/Septianjar
Bobotoh atau suporter Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Polresta Bekasi Kota menyita sejumlah barang mencurigakan di Pintu keluar Tol Jatiwaringin. Diduga kuat barang tersebut dipersiapkan untuk melakukan tindakan anarkis terhadap suporter Persib Bandung jelang laga final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (18/10) malam.

''Kita temukan satu bom molotov dan satu plastik paku setengah kilo. Selanjutnya saya perintahkan perwira di jajaran tol sisir perumahan. Alhasil saat penyisiran di pos Jatiwaringin ditemukan empat bom molotov lagi di pintu keluar Tol Jatiwaringin," tutur Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona, saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (18/10).

Berdasarkan penyelidikan, kata Daniel, barang-barang tersebut diletakkan di lokasi pada subuh tadi. Barang tersebut ditemukan saat aparat gabungan TNI dan Polri melakukan penyisiran di Tol Jatiwaringin.

Berangkat dari Bekasi Timur, kata Daniel, ada 18 titik jembatan layang dari Bekasi Kota hingga Jakarta. Setiap titik dijaga oleh 25 orang aparat gabungan dari Polisi, TNI, dan Satpol PP.

Menurutnya, kendati Kota Bekasi masih dalam situasi yang aman, tapi perbatasan antara Kota dan Kabupaten tetap dijaga. Hal ini dikarenakan insiden pelemparan batu terhadap 3 bus pada dini hari tadi.

"Kota bekasi aman, tapi perbatasan kita backup. Karena ada tiga bus dilempari di Tambun oleh sekelompok massa sehingga kaca pecah dan mobil penyok tapi tidak ada korban jiwa. Kita backup walaupun bukan wilayah kita atas perintah Kapolda," jelas Daniel.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement