Ahad 18 Oct 2015 18:10 WIB
Final Piala Presiden

Bikin Foto Provokasi, Dua Bobotoh Diamankan

Rep: Ali Mansur/ Red: Didi Purwadi
Bobotoh suporter Persib.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Bobotoh suporter Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang dimulainya final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya Fc, kepolisian mengamankan dua Bobotoh. Dua pendukung Persib Bandung tersebut tertangkap tangan usai melakukan tindakan yang memicu perselisihan.

Dua suporter tak bertanggungjawab itu melakukan sesi foto dengan tulisan menyindir suporter Persija Jakarta. Beruntung sebelum kedua pemuda melakukan pemotretan, aparat kepolisian bertindak cepat dengan mengamankan dua Bobotoh itu ke pos keamanan.

''Kamu, sudah kami layani agar selamat sampai Jakarta, malah jadi provokator,'' tegas salah satu anggota Kepolisian, Ahad (18/10).

Awalnya, dua Bobotoh itu ingin menunjukkan bahwa sedang berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang tak lain markas Persija Jakarta. Kedua pemdua asal Bandung itu mengaku baru pertama kali datang ke SUGBK.

Seperti diketahui hubungan antara Bobotoh dengan The Jakmania kurang harmonis, sehingga tindakan seperti itu dikhawatirkan dapat memicu perselisihan.

Meski demikian, hingga saat ini suasana di SUGBK terbilang kondusif. Suporter lalu lalang meski ada arahan untuk masuk tribun lebih cepat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Laga final Piala Presiden akan dimulai pukul 19.00 WIB. Rencananya laga pamungkas ini bakal dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement