Ahad 18 Oct 2015 18:26 WIB
Final Piala Presiden

Andi Bawa Anak Biar Jadi Bobotoh Sejati

Rep: C21/ Red: Didi Purwadi
 Masyarakat ikut melepas para bobotoh saat keberangkatan bobotoh di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Ahad (18/10).  (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Masyarakat ikut melepas para bobotoh saat keberangkatan bobotoh di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Ahad (18/10). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC akan segera digelar di Stadiun Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Ahad (18/10). Bobotoh --julukan suporter Persib Bandung-- berharap pertandingan berlangsung lancar dan aman.

Salah satu Bobotoh dari Cicaheum Bandung, Andi Saputra (25), membawa anaknya Endang (3 tahun) meski sedikit cemas bakal terjadi aksi kerusuhan. Namun, dia berharap pertandingan akan baik-baik saja.

Dia datang dengan dua bus dari Bandung dengan dikawal anggota kepolisian sampai SUGBK. Selain itu, Andi yang asli sunda menuturkan harapan agar anaknya menjadi Bobotoh. ''Makannya, saya ajak dia kemari,'' katanya. Sehingga, fanatisme dengan cara yang baik dapat menumbuhkan semangat persepakbolaan Indonesia.

Kemudian dia menuturkan selama perjalanan masuk ke SUGBK baik-baik saja. Tidak ada kendala, seperti dilempari oleh suporter lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement