Ahad 18 Oct 2015 18:32 WIB

Etihad Airways akan Jadi Sponsor Utama Inter Milan

Presiden Inter Milan Erick Thohir.
Foto: Inter
Presiden Inter Milan Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Sebuah laporan menyatakan, Inter Milan sedang melakukan negosiasi lanjutan untuk mencapai kesepakatan sponsor dengan Etihad Airways senilai 125 juta euro atau sekitar Rp 1,91 triliun selama lima tahun. Etihad selama ini sudah menjadi sponsor utama selama beberapa klub besar, termasuk Manchester City dan New York City FC.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Corriere della Sera, dan media lainnya, Presiden Inter Erick Thohir berada di ambang mencapai kesepakatan dengan Etihad. Kalau tercapai kesepakatan, tentu Nerazzurri akan meraih pendapatan 25 juta euro per tahun. Angka itu jauh lebih besar ketimbang musim ini dengan sponsor utama Pirelli di angka 12 juta euro (Rp 182,5 miliar) per musim.

Tentu saja kesepakatan itu akan membuat Inter menjadi klub penerima dana terbesar dari sponsor di Serie A Liga Italia. Sebagai diketahui, Sassuolo menjadi klub tertinggi dengan mendapatkan 22 juta euro per tahun dari Mapei, yang perusahaan tersebut merupakan pemilik klub. Sementara itu, Juventus dan AC Milan masing-masing mengumpulkan 17 juta euro dari Jeep dan Emirates Airways.

Football Italia pada Ahad (18/1) mengabarkan, kontrak sponsorship Inter dengan Pirelli akan berakhir pada Juni 2016, sehingga kesempatan sempurna bagi Erick untuk meningkatkan pundi-pundi klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement