Ahad 18 Oct 2015 18:34 WIB

Van Gaal: Juara Liga Inggris Lebih Penting Ketimbang Liga Champions

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Louis van Gaal
Foto: REUTERS/Jason Redmond
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Louis van Gaal mengatakan keberhasilan menjuarai Liga Primer Inggris lebih penting baginya ketimbang trofi Liga Champions. Setan Merah musim ini melakoni kompetisi Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Dalam pertandingan pada Sabtu (17/10) malam WIB lalu, MU sukses mengamankan tiga poin dalam laga tandangnya. Ander Herrera cs menang 3-0 atas Everton di Goodison Park.

"Bagi saya, Liga Primer Inggris adalah hadiah yang lebih besar (ketimbang Liga Champions). Saya sudah pernah memenangkan Liga Champions," kata pelatih berusia 64 tahun ini seperti dilansir dari Sports Mole, Ahad (18/10).

Sebelumnya, Van Gaal memenangkan gelar Liga Champions saat menjadi pelatih Ajax di musim 1994-1995. Ia mengakui memenangkan kompetisi tersebut untuk kedua kalinya menjadi prioritas yang lebih rendah dibanding mengamankan puncak klasemen di Inggris.

Di negeri Ratu Elizabeth, Van Gaal baru memulai karier sebagai pelatih. Karena itu meneer belum pernah mencicipi trofi Liga Primer Inggris..

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement