Senin 19 Oct 2015 12:21 WIB

Gubernur Jabar Imami Shalat Berjamaah Pemain Persib

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan
Foto: Twitter @aheryawan
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengimami shalat magrib dan isya berjamaah pemain Persib, sebelum kemudian Persib Bandung meraih kemenangan dalam Final Piala Presiden, Ahad (18/10) malam.

Setibanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini langsung bergegas masuk ruangan VVIP yang dijaga demikian ketat.

Saat tiba di Stadion Utama GBK, Aher mengenakan batik berwarna coklat, kemudian ia menggantinya dengan jersey Persib yang dimodifikasi dengan tulisan di dada, Bobotoh Jabar Kahiji.

Aher duduk di bangku VVIP bersama sejumlah kolega seperti Dirut PT BJB Ahmad Irfan. Tak lama berselang datang sejumlah pejabat publik diawali Kapolri Jendral Badrodin Haiti, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Menpora Imam Nahrawi, dan lainnya.

Ketika waktu shalat Magrib tiba, Aher pamitan bergegas ke lantai satu di bawah balkon VIP untuk menuju ruang ganti pemain Persib. Setelah wudhu, shalat magrib berjamaah dipimpin langsung Aher dengan sebelumnya diinfokan shalat akan dijamak takdim dengan shalat Isya.

Mayoritas pemain dan manajemen Persib mengikuti shalat, dengan membentuk tiga barisan. Tampak menjadi makmun di belakang persis Aher adalah pemain legendaris Persib, Firman Utina, dan di sebelahnya antara lain ada Pelatih Djadjang Nurjaman (sebelah kiri) serta bek senior yang tengah cedera, Muhammad Ridwan.

Di shaf kedua, tampak dua pencetak gol pertandingan semalam yakni Ahmad Juprianto dan Makan Konate. Kemudian tampak dua bek yakni Jajang Sukmara dan Abdul Rahman, serta Tantan, penyerang yang juga tengah dibekap cedera.

Yang menarik adalah pose Makan Konate, yang tampak sedang khusyuk berdoa seraya membenamkan kepalanya ke dalam dua tangannya. Sementara pada barisan terakhir, tampak Kapten Persib asal Cianjur, Atep, dengan barisan ofisial antara lain ketua tim medis Dr Rafi Gani.

Situasi ini mengingatkan kejadian serupa, yakni Aher menjadi imam shalat pada hari Jumat malam, 7 November 2014 lalu di Stadion Jakabaring, Palembang, ketika Persib akan bertarung di babak final 2014 melawan Persipura.

Selepas shalat semalam, Aher dengan peci haji putihnya memimpin doa sekira lima menit dengan harapan utama Persib bisa menang dalam final. Sekiranya kalah pun tetap diberi hidayah kelapangan dada. Seolah diijabah diberi terbaik, maka Persib muncul sebagai pemenang dalam partai semalam.?

"Syukur Alhamdulilah Persib menang, ini akan meningkatkan indeks kebahagian masyarakat Jabar," katanya seraya menyebut soal bonus akan diberi namun dibahas dulu Senin (19/10) besok bersama pihak terkait, seperti Setda dan BJB.

Persib, kata dia, sangat layak diapresiasi karena berturut mencapai prestasi tertingi di penghujung tahun 2014 (Juara ISL) dan 2015 ini. "Saya atas nama pribadi dan Pemda Jabar mengucapkan selamat pada Persib, selamat menjadi juara berturut-turut," katanya.

Menurut Aher, yang tak kalah penting dari pertandingan semalam adalah pertandingan berjalan lancar di Gelora Bung Karno meski sedari awal terjadi silang sengketa.

"Untuk olahraga sepakbola kita, ini jadi momentum untuk kebangkitan sepakbola kita, olahraga kita. Semoga pula jadi momentum perdamaian abadi Bobotoh Persib dengan The Jak," ujarnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement