Senin 19 Oct 2015 18:41 WIB
persib juara

Aher: Persib Menang karena Kekuatan Doa

Rep: arie/ Red: Damanhuri Zuhri
Bobotoh rindu Persib juara.
Foto: Arief Maulana Hasan
Bobotoh rindu Persib juara.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kemenangan Persib menjadi juara Piala presiden membawa kebanggan bagi masyarakat Jabar. Menurut Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, kemenangan Persib merupakan kekuatan doa jutaan masyarakat Jabar.

"Ada kekuatan doa. Efort, kerja keras dan ada takdir tuhan. Jadi doalah yang menentukan kehendak tuhan jadi Persib menang," ujar Heryawan yang akrab disapa Aher kepada wartawan, Senin (19/10).

Menurut Aher, sebelum pertandingan final Persib digelar, Ia sempat menjadi imam shalat berjamaah. Karena, saat masuk ke kamar ganti bertepatan dengan adzan Magrib.

Aher mengatakan, arti kemenangan Persib bagi dirinya pertama masyarakat Jabar bisa jadi juara atau Persib yang mewakili sepakbola masyarakat Jabar bisa jadi juara. Berarti, di tema-tema yang lainnya semua bisa jadi juara juga dan jadi yang terbaik. "Itu semangat besarnya," katanya.

Kedua, kata dia, ia berharap kemenangan Persib ini menjadi kebangkitan olahraga di Indonesia. Karena, tahun depan keliatannya ISL akan normal lagi. Ia berharap, menjadi sebuah kebangkitan niat semua untuk memperbaiki citra dan prestasi olahraga sepakbola ataupun non sepakbola.

Makna ketiga, kata dia, ternyata  antara bobotoh dan The Jak bisa berdamai. Karena, pentolan-pentolannya sudah damai jadi tinggal di kalangan grass root-nya yang masih ada saling lempar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement