Rabu 21 Oct 2015 09:35 WIB

Zenit Jaga Rekor Sempurna di Liga Champions

Andre Villas Boas
Foto: AP/Jon Super
Andre Villas Boas

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW  -- Zenit St Petersburg melangkah semakin dekat menuju fase grup Liga Champions setelah mendulang tiga kemenangan dari tiga pertandingan di Grup H. Menyusul kemenangan 3-1 atas Lyon.

Zenit tidak memerlukan waktu lama untuk mengambil keuntungan dari start buruk tim tamu, Rabu (21/10) dinihari WIB.

Operan akurat Oleg Shatov pada menit ketiga dimainkan oleh Artem Dzyuba, yang memiliki waktu untuk menyentuhnya sebelum mengarahkan bola melewati Anthony Lopez untuk membukukan gol ke-11nya dari jumlah pertandingan yang sama untuk klub dan negaranya.

Pasukan Andre Villas-Boas tampil dominan dan semestinya mampu memperbesar keunggulan mereka. Dzyuba memiliki peluang bagus untuk membukukan gol keduanya menyusul pekerjaan bagus dari Shatov dan Hulk, namun ia terpeleset pada momen vital dan tembakannya melambung di atas mistar.

Apapun yang dikatakan Hubert Fournier kepada timnya saat turun minum berfungsi dengan baik, ketika mereka mendapatkan kembali kekuatannya. Wakil Prancis ini mampu menyamakan kedudukan empat menit setelah babak kedua dimulai ketika Alexandre Lacazette mendefleksikan umpan silang Christophe Jallet melewati Mikhail Kerzhakov.

Lyon terlihat mendominasi namun Hulk mencetak gol mengejutkan pada menit ke-56 untuk membuat tuan rumah kembali memimpin. Penyerang Brazil ini mendapatkan bola di lapangan tengah dan bergerak maju menuju gawang Lyon, sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang gagal diantisipasi Lopez, untuk menjadi gol ketiganya dari tiga pertandingan Liga Champions musim ini.

Dzyuba menyia-nyiakan peluang bagus lain untuk membawa Zenit unggul 3-1 ketika tembakannya melebar. Lyon mencoba menekan untuk mencari gol penyama kedudukan dan Lacazette nyaris mendapatkannya, namun upayanya digagalkan oleh tekel Alexander Anyukov.

Dengan sisa sembilan menit waktu pertandingan, Lyon mendapat serangan balik dan kapten Zenit Danny mengunci kemenangan timnya dengan penyelesaiannya setelah mendapat sodoran dari Shatov.

Zenit tetap memuncaki klasemen Grup H dengan sembilan angka dari tiga pertandingan, sedangkan Lyon baru mengumpulkan satu angka. Kedua tim akan kembali bertemu pada 4 November, pada pertandingan yang harus dimenangi Lyon untuk menjaga harapan mereka lolos ke fase gugur tetap terbuka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement