Rabu 21 Oct 2015 12:29 WIB

Arsenal Kini Pede Hadapi Laga Lainnya

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Santi Cazorla
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Santi Cazorla

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Kemenangan Arsenal 2-0 atas Bayern Muenchen pada Rabu (21/10) dini hari tadi membuat senyum Santi Cazorla merekah. Pemain kelahiran Spanyol ini mengungkapkan skuat Arsenal lainnya pun senang karena mereka bisa mengalahkan tim yang selalu memenangkan seluruh laga pada musim ini.

Cazorla berujar para pemain Arsenal kini merasa mental tanding mereka untuk menghadapi sipapun menebal usai kemenangan dalam laga kualifikasi Grup F Liga Champions ini.

“Kami senang dan ini menjadi bukti kuatnya kami. Kami percaya diri bisa melawan siapapun,” kata Cazorla dikutip dari ESPN usai laga.

(Baca juga: Terry Yakin Chelsea Pantas Raih Kemenangan)

Cazorla menyadari, sepanjang laga Arsenal terus digempur oleh Muenchen yang memainkan skuat terbaiknya. Tapi menurut dia, bukan masalah bagi Arsenal untuk bertahan menghadapi tim sekelas Muenchen karena pada akhirnya hasil di papan skor lah yang mereka buru.

“Serangan balik jadi andalan kami. Pertahanan melakukan tugasnya dengan baik dan kami siap melakoni tiga laga sisa lainnya,” ujar Cazorla.

Gelandang serang ini mengakui, akan menjadi berat langkah mereka bila luput meraup tiga poin dari laga ini. Pasalnya, Arsenal sudah menelan dua kali kekalahan di Grup F.

“Ini tiga poin penting untuk tetap bisa lolos dari grup. Tinggal tiga partai lagi dan kami siap menjalaninya,” ujar dia.

Ini menjadi kemenangan perdana Arsenal setelah takluk dari penghuni Grup F lainnya Dinamo Zagreb dan Olympiakos.

(Baca juga: Isco Percaya Laga Ketat Tersaji Saat Madrid Ditantang PSG)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement