Rabu 21 Oct 2015 14:30 WIB

Tiga Kunci Sukses Mahaka Gelar Piala Presiden

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Persib Bandung juara Piala Presiden.
Foto: Antara
Persib Bandung juara Piala Presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski hanya bersifat turnamen, gaung Piala Presiden cukup menggema. Bahkan turnamen yang diikuti oleh 16 tim Indonesia Super League dan Divisi Utama itu disambut antusias seluruh rakyat Indonesia.

Dampaknya para pemain pelatih dan juga klub kembali memiliki semangat di tengah-tengah kevakuman kompetisi. Dalam hal ini pihak promotor Piala Presiden, Mahaka Sports and Entertainment membeberkan kunci sukses gelaran turnamen berhadiah utama Rp 3 Miliar tersebut.

CEO Mahaka Sports and Entertainment Hasani Abdulgani mengatakan setidaknya ada tiga kunci kesuksesan pihaknya dalam menggelar event ini.

Pertama adalah keterbukaan. Dari awal turnamen hingga final pada Ahad (18/10) pihak Mahaka Sports selalu terbuka baik terkait sponsor maupun hak-hak peserta. Bahkan pihaknya juga menggandeng auditor kelas dunia Price Waterhouse Coopers (PWC) untuk mengaudit penyelenggaraan Turnamen Piala Presiden.

Kedua yaitu epercayaan. Hasani menyatakan kepercayaan sangat penting dalam menjalankan sebuah turnamen. Promotor percaya klub akan menjalani kewajibannya sebagai peserta, begitu juga klub percaya Mahaka Sports akan memenuhi hak-haknya.

Yang ketiga komunikasi dua arah, baik dengan klub atau instansi lainnya. Hasani mengungkapkan selama komunikasi dua arah berjalan dengan baik, turnamen akan bisa berjalan dengan lancar pula.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement