Kamis 22 Oct 2015 00:01 WIB

Tujuh Hal yang Perlu Diketahui Jelang Juventus vs Borussia Monchengladbach

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Liga Champions
Foto: Arsenal.com
Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus siap melanjutkan tren positif di ajang Liga Champions. Tim berjuluk Bianconeri dijadwalkan bertemu Borussia Monchengladbach pada matchday ketiga grup D.

Laga kedua klub berlangsung di Juventus stadium, Kamis, (22/10) dini hari WIB. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel tersebut dilansir dari laman UEFA.

1. Duel Juve vs Gladbach pernah terjadi pada babak kedua Piala Champions musim 1975/1976. Ketika itu Bianconeri tersingkir setelah kalah agregat 2-4.

2. Juventus salah satu dari enam tim yang meraih poin sempurna dalam dua laga awal Liga Champions musim ini.

3. Juventus belum terkalahkan dalam 14 laga kandang terakhir kompetisi Eropa. Terakhir Bianconeri tersungkur di Turin, sewaktu kalah 0-2 dari Bayern Muenchen pada April 2013.

4. Secara keseluruhan Juve telah bertemu tim Jerman dalam 21 kesempatan. Hasilnya si Nyonya tua menang dalam 14 laga, kalah dua kali, dan lima partai mencatat skor imbang.

5. Monchengladbach baru saja membuat awal yang buruk di kompetisi Eropa sejak musim 1977/1978. Armada Die Fohlen kalah 0-3 melawan Sevilla FC, dan 1-2 saat bentrok menghadapi Manchester City.

6. Terakhir kali, Borussia Monchengladbach bertandang ke Italia terjadi pada musim 2012/2013. Ketika itu wakil Bundesliga kalah 0-2 melawan Lazio di ajang Liga Europa.

7. Secara keseluruhan, Die Fohlen telah bertemu wakil dari negeri spaghetti dalam enam kesempatan. Hasilnya tim tersebut meraih dua kemenangan, kalah tiga kali, dan sekali imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement