Kamis 22 Oct 2015 02:40 WIB
Liga Champions

City Ditahan Imbang Sevilla pada Babak Pertama

Yevhen Konoplyanka melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Manchester City
Foto: REUTERS/Phil Noble
Yevhen Konoplyanka melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Status tuan rumah tak membuat Manchester City di atas angin saat menjamu Sevilla dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (22/10) dini hari WIB. City justru beruntung bisa menahan imbang Sevilla 1-1 pada babak pertama.

Sevilla tak memedulikan laga yang erlangsung di hadapan puluhan ribu pendukung City. Skuat asuhan Unai Emery meladeni permainan menyerang City dengan apik.

Setelah saling jual beli serangan, Sevilla memimpin lewat gol Yevhen Konoplyankan pada menit ke-30. Gol ini berawal dari sepak pojok. Sevilla yang tak langsung mengalirkan bola ke kotak penalti City memainkan si kulit bundar hingga Vitolo kemudian terlepas.

Vitolo menarik perhatian beberapa bek City sebelum melepaskan bola ke arah Konoplyanka yang berdiri bebas di depan gawang City. Dengan mudah gelandang serang Ukraina ini membobol gawang Joe Hart.

Tapi keunggulan Sevilla hanya bertahan tujuh menit. City kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Adil Rami.

Dalam waktu tersisa, Konoplyanka kembali mendapatkan peluang tapi kali ini gaga dimaksimalkan. Sementara sundulan Kevin Gameiro masih melambung di atas gawang Hart.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester City (4-2-3-1)

Hart; Zabaleta, Otamendi, Mangala, Sagna; Toure, Fernandinho; Jesus Navas, De Bruyne, Sterling; Bony

Pelatih: Manuel Pellegrini

Sevilla (4-2-3-1)

Rico: Coke, Rami, Kolodziejczak,  Trémoulinas; Iborra, Krychowiak, Vitolo, Banega, Konoplyanka; Gameiro

Pelatih: Unai Emery

Wasit: Bas Nijhuis (Belanda)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement