Kamis 22 Oct 2015 11:59 WIB

FIFA Benarkan Adanya Penyelidikan Atas Presiden RFEF

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
FIFA
Foto: EPA/STEFFEN SCHMIDT
FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- FIFA telah membenarkan adanya penyelidikan terhadap Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Angel Maria Villar. Sebelum Villar, Presiden FIFA Sepp Blatter dan Presiden UEFA Michel Platini tengah menjalani masa penangguhan selama 90 hari. 

Nama itu disebut komite etik lembaga dunia tersebut sebagai  daftar orang yang tengah dalam penyelidikan. Baik Platini dan Presiden Sepp Blatter, Franz Beckenbauer, dan Villar sudah ada di ruang penyelesaian perkara. 

Seperti dilansir dari Football Espana, Kamis (22/10), Villar diinvestigasi lantaran dinilai kurang kooperatif dengan penyelidikan yang dipimpin oleh Michael Garcia terhadap pemilihan Piala Dunia 2018 dan 2022, yang rencananya bakal dihelat di Rusia dan Qatar. 

Sebuah laporan dari Belanda yang juga dikutip FIFA di Amerika Serikat, Villar disebut terlibat dalam dua kasus lain, tanpa menetapkan keterlibatannya apa. 

Sementara itu, FIFA juga membenarkan adanya investigasi terhadap Worawi Makudi, Jeffrey Webb, Ricardo Teixeira, Amos Adamu, Eugenio Figueredo dan Nicolas Leoz. Semuanya adalah pejabat federasi sepak bola dari berbagai negara, mulai Asia hingga Amerika selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement