Jumat 23 Oct 2015 14:37 WIB

Juanfran Sesumbar, Atletico Bakal Juarai Liga Champions

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Juanfran
Foto: AP Photo/Darko Vojinovic
Juanfran

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain bertahan Atletico Madrid berkeyakinan timnya bakal menjuarai Liga Champions dalam waktu dekat. Pernyataan tersebut berdasarkan fakta kemajuan yang diperlihatkan oleh Los Rojiblancos dalam beberapa musim terakhir di pentas Eropa.

Dengan catatan itu, Juanfran menegaskan timnya dapat disejajarkan dengan rival satu kotanya, Real Madrid dalam menjaga kans untuk menggondol 'Si Kuping Lebar'.

Tim asuhan Diego Simeone menunjukkan grafik meningkat sejak musim 2009/2010. Pada musim 2013/2014, mereka hampir meraih juara Liga Champions setelah lolos ke final. Sayangnya pada partai puncak, mereka ditaklukkan Madrid.

Pada musim lalu mereka juga berhasil lolos sampai ke babak perempat final. Lagi-lagi Los Blancos menjadi pengganjal. "Dua musim ini kami berpeluang besar meraih juara, tapi itu sangat sulit. Kami tetap yakin tim ini segera menjuarai Liga Champions," jelas Juanfran seperti dikutip dari Football Espana, Jumat (23/10).

Juanfran menambahkan waktu yang ideal untuk meraih juara adalah musim ini. Hingga pekan ketiga babak penyisihan Grup C, Atletico memimpin puncak klasemen sementara dengan perolehan enam poin.

Dari tiga kali tanding, mereka berhasil meraih kemenangan sebanyak dua kali dan seri satu kali. Dengan hasil tersebut, Atletico kembali dijagokan untuk lolos ke ronde berikutnya. Bahkan pada laga terakhir, mereka menghancurkan perlawanan Astana dengan skor telak 4-0 tengah pekan lalu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement