Sabtu 24 Oct 2015 05:59 WIB

Lyon ke Posisi Empat Usai Atasi Toulouse

Mathieu Valbuena
Foto: REUTERS/Robert Pratta
Mathieu Valbuena

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mathieu Valbuena mengkreasi gol pertama dan mencetak gol kedua Olympique Lyonnais saat megalahkan Toulouse 3-0 di Stade Gerland, Sabtu (24/10) dini hari WIB. Berkat kemenangan ini, Lyon naik ke peringkat empat klasemen Ligue 1.

Lyon mengantongi 19 poin, dua di belakang pringkat ketiga yang secara mengejutkan takluk 0-2 di kandang oleh Nantes lewat gol Yacine Bammou dan Adrien Thomasson.

Valbuena sangat dominan dalam kemenangan Lyon. Gelandang timnas Prancis ini melepas umpan silang pada menit ke-18 yang disambar dengan sempurna oleh Sergi Darder. Ini gol pertama pemain asal Spanyol  tersebut di Ligue 1.

Lyon terus menekan Toulouse dan tak mengejutkan bila Valbuena kemudian menciptakan gol pada menit ke-69. Maxwell Cornet melengangkapi kemenangan Lyon lewat gol pada injury time.

Klasemen Ligue masih dikuasai juara bertahan Paris Saint-Germain dengan keunggulan lima angka atas posisi kedua Angers dan Caen. Paris akan menjamu peringkat kelima Saint-Etienne pada Senin (26/10) dini hari WIB. Sementara Angers yang tampil mengejutkan pada pembuka musim ini akan menjamu Guingamp pada Sabtu.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement