Ahad 25 Oct 2015 10:11 WIB

Buyarkan Kemenangan Inter, Gilardino Terima Pujian

Rep: C08 / Red: Angga Indrawan
Alberto Gilardino
Alberto Gilardino

REPUBLIKA.CO.ID, PALERMO -- Pelatih klub Palermo Beppe Iachini memuji penampilan striker veteran Alberto Gilardino yang mencetak satu gol kala timnya menahan imbang Inter Milan 1-1 di Renzo Barbera, Ahad (25/10) dini hari WIB. Pemain 34 tahun itu mencetak gol pada menit ke-66 tak lama setelah Inter unggul lebih lulu melalui Ivan Perisic.

Iachini tak ragu menyebut bahwa eks pemain AC Milan itu punya mental yang sangat baik melawan klub-klub besar. Hal itu kata Iachini sangat ia butuhkan bila Palermo menghadapi laga-laga penting ke depannya.

“Gilardino jelas miliki mental  juara. Sejak tiba di sini (awal musim) ia selalu meningkat,” kata Iachini, dikutip Football Italia pascalaga.

Di laga-laga berikutnya, pelatih 51 tahun tersebut tak ragu untuk terus memasang Gilardino sebagai starter dan juga target utama di lini depan Palermo. Pemain yang ikut Piala Dunia 2006 untuk Italia itu, kata Iachini, punya kualitas yang sangat bagus dalam penyelesaian akhir.

“Ia akan menjadi pusat dan target permaina kami di lini depan. kami akan memberinya dukungan,” ujar Iachini.

Usai menahan imbang La Beneamata, Palermo duduk di peringkat 11 dengan 11 poin. Sementara Inter masih aman di peringkat dua dengan catatan 18 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement