Senin 26 Oct 2015 10:09 WIB

Aston Villa Pecat Tim Sherwood

Rep: C31/ Red: M Akbar
Tim Sherwood
Foto: Reuters/Lee Smith
Tim Sherwood

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pelatih Tim Sherwood dipecat oleh klub Aston Villa. Posisi Sherwood tidak dapat dipertahankan setelah kekalahan 1-2 atas Swansea City pada Sabtu (24/10) dalam laga lanjutan Liga Inggris.

Eks pelatih Tottenham Hotspur ini diberitahu pada Ahad (25/10) pagi waktu setempat kalau dirinya sudah dibebaskan dari tugas melatih Villa.

“Klub Aston Villa telah berpisah dengan pelatih Tim Sherwood. Dewan telah memantau kinerja erat semua musim dan percaya hasil di lapangan tidak cukup baik. Perubahan sangat penting,” kata pernyataan resmi klub seperti dikutip dari Guardian, Senin (26/10).

Meski begitu, klub tetap berterimakasih dengan rasa tulus kepada Tim Sherwood untuk semua usahanya selama periode sulit di musim lalu. Selain itu, rasa terima kasih juga ditujukan untuk kontribusi positif yang telah dilakukan untuk klub.

“Kami berharap (karier) Sherwood baik di masa depan,” lanjut pernyataan tersebut.

Klub juga menegaskan asisten pelatih Ray Wilkins, pelatih tim pertama Mark Robson dan analis kinerja tim Seamus Brady akan mengambil alih tim di periode interim.

Sisi lain, saat ini nama Remi Grade  muncul sebagai kandidat utama pelatih Villa. David Moyes, Brendan Rogers, dan Nigel Pearson adalah nama lain yang mungkin juga dipertimbangkan.

Namun Villa bersikeras tidak akan menempatkan nama-nama tersebut dalam satu tempat. Klub yang bermarkas di Villa Park ini sudah menyusun daftar nama calon kandidat yang akan menjadi pelatih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement