Selasa 27 Oct 2015 06:02 WIB

Panglima: Turnamen Piala Sudirman Diikuti Persija dan Persib

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat peluncuran Piala Sudirman 2015.
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat peluncuran Piala Sudirman 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mabes TNI direncanakan menggelar turnamen Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup (ICJSC) atau Piala Sudirman. Rangkaian kegiatan ICJSC dimulai pada 10 November mendatang, yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, turnamen ICJSC tersebut adalah momentum bangkitnya  sepak bola nasional dan masih merupakan rangkaian HUT TNI ke-70 tahun 2015. Rencananya, kick off turnamen tersebut dilaksanakan di Kota Malang pada Sabtu (14/10).

"15 klub yang akan berlaga pada turnamen ICJSC adalah Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Pelita Bandung Raya, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persegres Gresik, Pusamania Borneo FC, Bonek FC, dan Persatuan Sepak Bola (PS) TNI,” ujar Gatot di Jakarta, Senin (26/10).

Gatot menjelaskan, penyelenggaraan turnamen ICJSC sesuai dengan arahan yang disampaikan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, bahwa pertengahan bulan November akan digelar sebuah turnamen nasional. Menurut Jokowi, kata dia, sepak bola nasional harus terus berjalan dan dapat mencerminkan sebuah transparansi serta tata kelola yang lebih baik lagi dalam penyelenggaraannya.

 

“Acara pembukaan turnamen ICJSC dilaksanakan di Lapangan Kodam V/Brawijaya Surabaya, akan dimeriahkan dengan pertunjukan musik, hiburan rakyat, dan penampilan dari bintang-bintang sepak bola yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut," kata mantan panglima Kostrad itu.

Hadir dalam acara itu KSAD Jenderal Mulyono, KSAL Laksamana Ade Supandi, KSAU Marsekal Agus Supriatna, Dankodiklat TNI AD Letjen Agus Sutomo, Asop Kapolri Irjen Unggung dan Ketua Panitia Pelaksana Piala Sudirman 2015, Hasani Abdulgani dari Mahaka Sports.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement