Selasa 27 Oct 2015 06:50 WIB

Didakwa FA 'Menyerang' Wasit, Mourinho Terancam Hukuman

Jose Mourinho
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea Jose Mourinho telah didakwa melakukan pelanggaran oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Ia diusir dari technical arena ke tribun pada paruh kedua saat timnya kalah 1-2 dari West Ham United alam lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu (24/10).

"Jose Mourinho telah didakwa dengan pelanggaran dalam kaitannya dengan bahasa dan/atau perilaku terhadap ofisial pertandingan di dalam atau di sekitar area ruang ganti saat jeda pertandingan," kata pernyataan FA seperti dikutip Reuters, Selasa (27/10).

FA menegaskan bahwa asisten Mourinho Silvino Louro juga iktu didakwa melakukan pelanggaran. Louro juga diusir bersama Mourinho.

Dakwaan ini membuat Mourinho terancam tak boleh mendampingi timnya selama satu laga. Sebab sebelumnya FA sudah menghukum Mourinho dengan larangan hadir ke stadion yang ditangguhkan. Hukuman larangan yang dijatuhkan pada 14 Oktober lalu baru diberlakukan bila pelatih Portugis ini kembali berbuat ulah dalam interval setahun.

Baik West Ham maupun Chelsea juga dituduh gagal mengendalikan pemain mereka dalam insiden pada akhir babak pertama pada laga derby London di Upton Park. Kedua belah pihak memiliki waktu sampai Kamis (29/10) tengah malam untuk merespons tuduhan ini.

Sebelumnya pada Senin (26/10), juru bicara FA mengatakan Chelsea akan didenda 25 ribu pound serta meminta pengawasan terhadap pemain mereka. sebab enam pemain the Blues mendapatkan kartu kuning dalam laga ini.

Salah satunya Nemanja Matic yang diusir akibat menerima dua kartu kuning.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement