Selasa 27 Oct 2015 07:48 WIB

Prandelli: AS Roma Pantas Raih Scudetto Musim Ini

Rep: C17/ Red: Israr Itah
Cesare Prandelli
Foto: Reuters/Yves Herman
Cesare Prandelli

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kemenangan AS Roma di kandang Fiorentina pada akhir pekan lalu menuai pujian dari para pelatih asal Italia. Setelah Fabio Capello, giliran Cesar Prandelli yang memuji Roma pantas memenangi scudetto Serie A musim ini.

Mantan pelatih timnas Italia ini menilai kans tim Serigala cukup besar untuk menjadi yang terbaik musim ini.

"Roma memiliki kinerja yang sangat berani pada babak pertama, terbukti bahwa lini pertahana mereka sangatlah tebal. Sementara itu, setiap lini mereka tersusun rapi dan pemain konsisten menunjukan permainannya, kedalaman skuat, dan kualitas mereka," kata Prandelli dikutip Football Italia, Senin (26/10).

Menurut Prandelli, tim besutan Rudi Garcia hanya perlu mempertahankan keseimbangan agar lini belakang mereka kokoh dan tidak kebobolan selama 90 menit jalannya pertandingan. Ia merujuk laga melawan Bayer Leverkusen di mana Roma kebobolan empat gol.

"Itu semua lantaran para pemain bertahan dan gelandang Roma punya mental bermain ofensif," kata dia.

Lebih lanjut, Prandelli membahas penampilan striker Juventus, Paolo Dybala yang baru kembali mencetak gol dan masuk starting line up untuk Bioanconeri.

Ia mengatakan mengingat Juve memboyongnya dengan nilai besar, maka Dybala sudah pasti memiliki potensi besar di sepak bola. Prandelli mengaku Dybala mengingatkannya kepada Stevan Jovetic ketika masih membela Fiorentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement