Selasa 27 Oct 2015 08:00 WIB

Cedera Lutut, Striker Valencia Ini Dipastikan Absen Tiga Bulan

Rodrigo Moreno Machado (kanan)
Foto: EPA/JUAN CARLOS CARDENAS
Rodrigo Moreno Machado (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Penyerang Valencia Rodrigo Moreno Machado dipastikan absen membela klubnya karena mendapatkan cedera pada lutut kirinya. Cedera tersebut didapatkan pemain asal Brasil itu ketika bermain melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon, Senin (26/10).

“Rodrigo Menderita cedera ligamen posterior di lutut kirinya. Pemain kami ini akan mengikuti pengobatan konservatif. Perkiraan waktu pemulihan adalah tiga bulan,” bunyi pernyataam dalam situs resmi Valencia, Selasa (27/10).

Rodrigo dimainkan oleh pelatih Nuno Santo sejak menit pertama. Namun baru 23 menit bermain, ia harus tertatih-tatih keluar lapangan karena merasakan sakit di lututnya. Kemudian, Nuno memilih untuk menggantinya dengan striker lain Paco Alcacer. 

Rodrigo yang kini masih berusia 24 tahun sudah bermain di klub yang bermarkas di Mestalla itu sejak musim lalu. Awalnya, eks pemain Real Madrid Castilla itu hanya menjalani masa peminjaman selama setahun dari oleh klub Portugal Benfica. Karena tampil memuaskan, El Che kemudian mengontraknya secara permanen selama empat tahun ke depan.

Cedera itu tentunya membuat kerugian terhadap Valencia yang sedang berjuang ke papan atas La Liga dan di ajang Liga Champions. Sekarang, Valencia hanya memiliki dua orang striker yaitu Alvaro Negredo dan Paco Alcacer.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement